Ask Me Anything, MIT Related!

Language: Bahasa Indonesia




Berhubung musim pendaftaran MIT untuk jenjang studi S1 sudah tinggal 2 bulan lagi, aku ingin memberi kesempatan buat adik-adik sekalian yang pingin mendaftar menjadi MIT Class of 2021 untuk bertanya mengenai hal-hal seputar MIT, dengan harapan dapat mendorong minat dan membantu proses "lamaran" ke MIT. Pertanyaannya bebas dan terbuka untuk siapapun (untuk yang belum ingin mendaftar tahun 2017 pun boleh bertanya)! Boleh mengenai aspek-aspek teknikal dari pendaftaran (cara menyusun application yang baik, requirements untuk mendaftar (esai, surat rekomendasi, interview, standardized tests, dsb.) ataupun hanya sekedar minta pendapat, saran dan/atau cerita pengalamanku selama di MIT. 



Pertanyaannya boleh dikirim lewat link ini. Aku hanya punya satu syarat: Sebelum bertanya, usahakan sudah melakukan riset sendiri di mitadmissions.org atau website sejenisnya. Ini akan sangat membantu aku untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan generik (dan kadang bodoh) seperti "apa itu MIT?" atau "daftar MIT butuh apa saja ya?" dan lebih fokus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan "penting" seperti "MIT cari esai yang seperti apa ya kak?" atau "apa saja hal yang harus aku persiapkan sebelum interview?"



Google form ini akan dibuka sampai tanggal 24/07/2016 jam 11.00 WIB. Setelah itu, aku akan mulai menjawab semua pertanyaan yang masuk (dan 'lolos' S&K berlaku) secepatnya dan mudah-mudahan dapat selesai sebelum website pendaftaran MIT dibuka.



Sekian, and ask away!



Comments

  1. kak
    saya ingin tahu bagaimana proses kakak persiapan masuk mit
    belajar buat sat atau toeflny gimna kak bsgi waktu dgn olimpiade...
    saya juga skrg mw fokus olimpiade in the other hand saya juga mw masuk mit...thun ini mw daftar buat thun dpn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Lucas,

      sbb lol, I haven't checked my blog in quite a while. It's a long story actually, and I might even put another story on how I did mine, possibly next month. And just to clarify, I was no longer competing in Olympiads when I was applying to MIT). Mau apply class 2021 ya? Kamu olim apa? Lmk more next fall, or contact me via email!

      Delete

Post a Comment